Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBisnisDigitalisasi Bisnis Dimasa Pandemi Covid 19

Digitalisasi Bisnis Dimasa Pandemi Covid 19

Sudah berbulan-bulan lamanya kita semua berada pada masa Pandemi Covid 19. Dimana pandemi banyak  mempengaruhi berbagai macam sektor, terutama sektor ekonomi. Banyaknya pelaku bisnis yang omset pengasilannya mengalami penurunan secara drastis.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang lebih merugikan lagi. Mau itu dari perusahaan kecil, menengah maupun perusahaan besar,  maka dari itu para pelaku bisnis harus melakukan transformasi digital.

Transformasi digital ini dilakukan dengan cara memanfaatkan teknologi. Sebagaimana yang telah kita keatahui bersama zaman sekarang ini teknologi sudah  semakin canggih. Dengan melakukan transformasi digital ini diharapkan bisa  tetap memberikan pelayanan terbaiknya terhadap pelanggan baik itu secara offline maupun online.

Selain itu pelaksaanaan digitalisasi bisnis diharapkan dapat memberikan solusi bekerja secara hybrid atau penggabungan antara bisnis online dan offline setelah nanti pandemi covid 19 berakhir.

Digitaliasasi lebih memudahkan kita dalam menjalankan pemasaran atau promosi produk secara real time mudah dan cepat. Jangkauan pemasarannya pun bisa dilakukan secara meluas dengan waktu yang bersamaaan.

Untuk kegiatan promosi pemasaran dan penjualan, bisa dilakukan dimana saja. Untuk contohnya saja kita bisa memanfaatkan media sosial, dimana sampai saat ini media sosial masih memiliki peran penting.

Fitur Jualan Marketplace Facebook
Fitur Marketplace Facebook yang bisa dipakai jualan atau menawarkan jasa

Media sosial tidak hanya dipakai sebagai alat komunikasi pribadi. Tapi media sosial pula kini bisa dijadikan sebagai media dalam mengelola bisnis terutama di era digital seperti sekarang ini. Media sosial bisa digunakan sebagai alat komunikasi antar produsen dan pelanggan.

Media sosial yang paling banyak orang pergunakaan untuk mengelola bisnis diantaranya Instagram, Facebook, dan WhatsApp. Ketiga media sosial tersebut bahkan kini memiliki aplikasi khusus untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bisnis.

Contohnya saja seperti WhatsApp Bussines. Didalam WhatsApp business tersedia berbagai fitur-fitur menarik yang tentunya dapat membantu kegiatan berbisnis. Dan untuk proses pengiriman produk dari penjual ke pembeli, bisa dengan memanfaatkan jasa ekspedisi. Banyak jasa-jasa ekspedisi yang terpercaya dan sudah tersebar diseluruh Indonesia.

Itulah bentuk dari digitalisasi bisnis di masa pandemi Covid 19, semoga informasi tersebut bermanfaat.

Advertisement

Stay Connected

16,985FansSuka
1,000PengikutMengikuti
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Related News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here